Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Kamis, 29 Maret 2012

MAYO CHIKI!

- Judul: まよチキ! (Mayo Chiki!)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV
- Genre: Comedy; Romance
- Episode: 13
- Rating: Mild Violence (Physical Harm and Rare Blood) and Strong Eroticism (Occasional Nudity)
- Sinopsis:
Konoe Subaru seratus persen adalah seorang gadis, tetapi demi menjadi butler di keluarga Suzutsuki, dia harus menyamar sebagai laki-laki di sekolah. Selama lebih dari satu tahun, penyamaran itu berhasil menipu semua orang, sampai pada suatu hari, ketika Sakamachi Kinjirou tanpa sengaja membuka pintu kamar kecilnya, rahasia Subaru pun akhirnya terbongkar. Suzutsuki Kanade, majikan Subaru segera turun tangan. Dia meminta Kinjirou untuk tetap menjaga rahasia tersebut, dan sebagai balasannya dia dan Subaru akan membantu menyembuhkan phobia Kinjirou terhadap perempuan.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Anime ini memang memiliki beberapa hal baru yang tidak terdapat pada anime-anime sebelumnya, tetapi jangan terlalu mengharapkan sesuatu yang orisinil. Ceritanya masih tetap cerita ala genre harem-ecchi, dengan romantisme berputar-putar antara seorang pemuda yang luar biasa baik hati dan beberapa orang gadis sekaligus yang merasa tersentuh dan jatuh hati karenanya, serta situasi-situasi ecchi dan canggung yang sangat dipaksakan. Plotnya mengenai pemuda yang mengetahui rahasia seorang gadis juga sudah terlalu lazim, dan keseluruhan jalan ceritanya, termasuk bagian klimaks, begitu datar tanpa kejutan-kejutan yang berarti.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Kualitasnya standar. Tidak ada yang bisa sampai mengecewakan penonton, tetapi juga tidak ada yang perlu secara khusus disebutkan. Cukup memuaskan.

- Karakter:
Sejalan dengan bagian ceritanya, karater-karakter di anime ini adalah semua yang bisa ditebak dari sebuah harem-ecchi. Pemuda yang baik hati, gadis tsundere (dua orang, bahkan), gadis yang 'nakal', gadis yang berpikiran cabul (jika memang ingin dipisahkan), dan gadis enerjik. Memang, anime ini masih memiliki elemen-elemen uniknya sendiri, seperti hobi wrestling Kureha dan keharusan Subaru untuk menyamar sebagai laki-laki, tetapi semua ini hanya menjadi bumbu atau pemicu dari scene-scene komedi atau ecchi, daripada sebagai bagian dari karakterisasi tokoh-tokoh tersebut.

- Overall Score:
Penilaian terhadap anime ini mungkin agak kurang adil karena terlalu banyak dibandingkan dengan anime-anime lain yang sejenis, tetapi minuman selezat apapun, setelah gelas kedua atau ketiga kenikmatannya akan terus berkurang, dan anime ini mengambil resiko menjadi gelas yang entah sudah keberapa tanpa memiliki suatu rasa yang benar-benar baru. Meski demikian, kenyataan bahwa anime serupa masih tetap diproduksi menunjukkan sebagian penonton memang menggemari dan mengharapkan hal yang sama terus-menerus, maka jika anda termasuk di dalamnya, anime ini cukup pantas untuk ditambahkan ke koleksi. Nilai 7 dari 10 (For certain fans only)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar